Sebarkan Trik Desain Grafis yang Out of The Box, HIMAPRODI KPI Adakan Workshop

adminkpi

MOJOKERTO – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (HIMAPRODI KPI IKHAC) Mojokerto, mengadakan acara workshop & lomba desain poster secara online. Dengan mengusung Tema “Ide Desain Grafis yang Out of The Box & Beretika”, rangkaian acara telah di mulai sejak 20 September 2021 dan di akhiri acara puncak workshop pada Minggu (17/10/2021).

Kegiatan workshop dihadiri oleh 43 peserta dari berbagai program studi dan universitas eksternal IKHAC, dimentori langsung oleh Rosyid Abdillah, S.si, M.Kom (Head of Admission Madrasah Bertaraf Internasional, sekaligus dosen IKHAC yang berpengalaman di UI/UX Desaigner Informatika Media Pratama) dengan membawakan materi The Guide to Become Fabulous Designer, mulai dari jam 10:00 sampai dengan 13:00 WIB.

Dalam paparan materi workshop, pemateri menekankan kepada peserta bahwa pesan dalam desain grafis itu wajib tersampaikan. “Berbeda halnya dengan pelukis, desainer itu saat membuat desain, pesannya harus benar-benar tersampaikan, wajib! Desainer tidak bisa egois seperti pelukis yang memiliki kehendak bebas dalam menyalurkan seni”, tandas pemateri.

Vira Rohmatus Sania, sebagai ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tujuan dari event ini adalah bahan pembelajaran bagi desainer pemula.

“Di era teknologi ini, banyak pemuda yang menghasilkan karya desain, akan tetapi tidak semua mengerti makna dari karya tersebut. Maka dari itu HIMAPRODI KPI mengadakan workshop sebagai bahan pembelajaran bagi desainer pemula”, katanya.

Senada dengan itu, Miftah Miftahusalam menjelaskan bahwa desain itu amat penting pada jaman ini, dia berharap banyak dari kita yang menjadi desainer handal nan beretika.

“Desain itu penting pada jaman sekarang. Karna banyak kita temui di berbagai media sosial banyak yang menggunakan desain, namun yang disayangkan desain-desain yang kita lihat, tidak semuanya positif. Ada desain yang mengadu domba dan berkonotasi negatif. Maka dari itu diadakanya lomba desain dan workshop ini diharapkan sobat-sobat menjadi desainer yang handal dan beretika”, ujar nahkoda HIMAPRODI KPI.

Faidhona Atria, salah satu peserta lomba desain dan workshop menanggapi kegiatan workshop tersebut. Bagi Atria, kegiatan workshop ini sangat seru dan membantu dalam hal mengetahui kesalahan-kesalahan saat membuat desain.

“Seru sekali, selain saya bisa menambah ilmu saya. Saya juga banyak mengetahui kesalahan kesalahan yang saya tidak ketahui ketika membuat sebuah desain, juga tadi banyak memberikan refrensi atau motivasi saya untuk terus bisa mencoba dan mencoba”, tanggapnya saat diwawancarai.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, dari mulai pembukaan formal, penyampaian materi hingga penutup yang disambung dokumentasi. (eli/ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Workshop Desain Grafis, Rosyid Abdillah: Pesan dalam Desain Wajib Tersampaikan!

MOJOKERTO – Guna berbagi trik pembuatan desain grafis yang out of the box dan beretika, HIMAPRODI KPI IKHAC adakan workshop virtual dengan mengundang; Rosyid Abdillah, S.Si, M.Kom salah satu dosen IKHAC sekaligus Head of Admissions MBI Amanatul Ummah yang berpengalaman di UI/UX Desaigner Informatika Media Pratama (IMP Studi). Workshop yang […]