Bulan Berbagi Ramadhan Jilid II, HIMAPRODI KPI IKHAC Gelar Bakti Sosial

adminkpi

Mojokerto, BIDIK – Bulan Ramadhan pada hakikatnya merupakan salah satu hadiah dari Allah SWT, anugerah yang istimewa khususnya bagi ummat Islam, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (HIMAPRODI KPI IKHAC) menggelar bakti sosial Bulan Berbagi Ramadhan II (BBR II) yang bertema “Mari Berbagi Raih Ramadhan yang Hakiki”. Sabtu, (24/04/2021).

Turut hadir Hasyim Asyari, M.Pd.I selaku dekan fakultas Dakwah dan Ushuluddin (DAUS) Bunyamin, M.Kom.I dan Imam Syafi’i, M.Kom.I Selaku dosen KPI serta seluruh mahasiswa KPI dan tamu undangan dengan jumlah keseluruhan 127 orang. Dilaksanakan di Balai desa kembang belor Pacet, Mojokerto pada pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan program yang menindak lanjuti program kerja yang sebelumnya, dengan maksud tujuan untuk menumbuhkan rasa kasih sayang, sikap peduli dan mampu mengaplikasikan dalam bentuk membantu terhadap orang yang membutuhkan (anak yatim). Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, lalu membacakan ayat suci Al-Quran, sambutan-sambutan, tausiah, santunan, doa serta penutup.

Jajang Abdul Rahman  selaku ketua pelaksana BBR II dalam sambutannya selain ucapan syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih juga merasakan tersentuh atas terlaksananya acara BBR JILID II ini.

“Alhamdulillah, hati saya merasa tersentuh ketika mampu mengadakan acara santunan kepada anak yatim ini bisa berjalan dengan lancar, meskipun santunan yang diberikan tidak seberapa besar. semoga acara ini bisa dilaksanakan secara continue tiap tahun pada bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Kemudian Miftah Miftahussalam selaku Kahima KPI menyampaikan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat serta berguna dari manusia yang baik.

“Acara ini bertujuan untuk mengetuk hati teman-teman mahasiswa khususnya, belajar berbagi dan belajar membangkitkan jiwa sosial untuk bisa saling mencintai, saling mengasihi, saling menyayangi satu sama lain dan bisa menuju kepada insan yang rohmatalil’alamin, insan yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya

Mewakili KAPRODI KPI  dalam sambutannya, Imam Syafi’i, M.Kom.I, salah satu dosen Prodi komunikasi dan penyiaran islam menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang dikemas dengan kegiatan berbagi karna bulan ini adalah bulan berbagi.

“Harapannya insyaallah akan menjadi program tahunan Prodi KPI, karna bulan ini adalah bulan berbagi, salah satu hadist mengatakan “suli teladan yang sangat dermawan dari pada hari-hari yang lain” semoga bisa menambah momentum-momentum yang lain bukan hanya bulan ramadhan saja,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama M. Hanif Mahfudi selaku Kahima pendidikan agama Islam (PAI) ikut serta berpartisipasi menghadiri acara ini dengan merasakan bahagia dan senang karna acaranya dikemas dengan bagus antusiasnya banyak dan ini sudah mencakup poin yang lebih.

“Sangat bagus sekali, Karna bukan hanya buka bersama, baik itu seluruh mahasiswa KPI atau teman-teman dari KAHIMA, melainkan disitu juga ada acara berbagi atau santunan anak yatim-piatu, semoga kedepannya lebih banyak lagi untuk anak-anak yatim-piatu yang dijangkau atau pun keluarga yang kurang mampu” tandasnya.

Senada dengan itu, Muhibban Jamil selaku peserta acara BBR II mahasiswa aktif asal dari Jawa barat ini merasakan hal yang sama karena bisa  merefleksikan pikiran kita.

“Keren banget, sangat bisa di contoh dan patut di contoh oleh organisasi bahkan pemerintah sekalipun, harus lebih peka terhadap masyarakat yang membutuhkan karena dibulan puasa ini tidak hanya memikirkan makan magrib dengan apa tapi memikirkan juga mereka yang tidak punya apa-apa,” pungkasnya

Kegiatan ini dilanjutkan dengan tausiah, acara inti yakni santunan dan buka bersama kemudian do’a penutup oleh Imam Syafi’i, M. Kom.I, dan diakhiri dengan foto bersama. (Tia/ila).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *