Go Fotografi Go Vidiografi, Devisi Kominfo Gelar Pelatihan Perdana

adminkpi

MOJOKERTO, BIDIK – Guna mengembangkan kemampuan fotografi dan videografi, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himaprodi KPI) menggelar pelatihan fotografi dan videografi. Kegiatan yang dimotori langsung oleh Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini dilaksanakan di gedung Fakultas Dakwah dan Ushuluddin Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC), pada Senin (15/03) kemarin.

Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Kominfo, yang bertujuan untuk menggali serta mewadahi kemampuan mahasiswa KPI, baik di bidang fotografi maupun vidiografi. Dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sobat Ridho selaku Koordinator Divisi Kominfo dan langsung mengisi materi mengenai fotografi.

Dalam sosialisasi dan pelatihan ini Ridho memberikan sedikit materi kepada sobat-sobat KPI mengenai definisi fotografi, tepatnya macam-macam sudut pengambilan gambar (angle) serta sudut pandang (framing) dalam fotografi, dan praktek cara memposisikan kamera ke suatu objek dengan baik dan benar.

Salah satu peserta tampak mencoba mengambil gambar menggunakan kamera

Pada saat sosialisasi fotografi, Ridho juga mengajak sobat KPI untuk bergabung ke dalam komunitas fotografi dan videografi.

“Jika ingin tahu lebih mengenai fotografi, masuklah ke komunitas kami, nanti akan diajarkan lebih dalamnya mengenai fotografi dan videografi.” ajaknya.

Disamping itu, Sobat Salman selaku penanggungjawab publikasi media sosial Divisi Kominfo dalam sosialisasinya mengenai komunitas videografi juga memberikan sedikit gambaran. Mulai dari teknik apa saja yang yang harus diperhatikan pada saat pengambilan, atau gerakan video, dan masih banyak lagi. di Komunitas Videografi juga tidak hanya diajarkan materi saja, melainkan langsung menunjukkan satu video contoh teknik pengambilan atau gerakan video.

Di akhir sosialisasi dan pelatihan dua komunitas ini, Ketua Himaprodi KPI juga menyampaikan harapannya kepada sobat KPI.

“Diharapkan seluruh sobat KPI mempunyai gambaran mengenai progres komunitas fotografi dan videografi hingga ke depannya sobat bisa memposisikan diri untuk memilih komunitas-komunitas yang ia minati. Harapan besarnya sobat-sobat KPI mampu menjadi insan yang berkompeten dalam berbagai bidang atau bidang tertentu hingga kedepanya dia tidak sulit bekerja atau magang karna sudah mempunyai passion dan keahlian” ungkapnya.

Penghujung kegiatan sosialisasi dan pelatihan dua komunitas tersebut ditutup dengan pembacaan hamdalah oleh Ridho dan disambut salam komunikasi oleh sobat Irfan. (tia/alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Asah Potensi Menulis, Komunitas Go Jurnalis adakan Pelatihan Jurnalistik secara Rutin

MOJOKERTO, BIDIK – Untuk mengasah kemampuan menulis mahasiswa, Komunitas Jurnalis yang dinaungi Devisi Research and Development (RnD) Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAPRODI KPI) gelar pelatihan menulis rutin, bertempat di Lab Audio Visual Gedung Rektorat IKHAC pada Selasa, (30/03/2021). Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini dimulai pukul 09.50 WIB […]