Rawat Kekeluargaan KPI IKHAC Gelar Gathering.

adminkpi

Mojokerto – Jalin silaturahmi dan rawat sinergitas, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAPRODI KPI) Fakultas Dakwah dan Ushuluddin gelar kegiatan tahunan KPI Day Jilid III, dengan  tema “Mengembangkan Kualitas, Meningkatkan Sinergisitas, Menumbuhkan Solidaritas” yang bertempat di Wana Wisata Bernah De Vallei, Pacet Mojokerto, Rabu, (24/02/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa KPI angkatan 2020 sebagai peserta dan mahasiswa KPI angkatan 2015-2019 serta jajaran dosen KPI yang ikut memeriahkan momen kekeluargaan tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini, delegasi dari Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (FORKOMNAS) KPI wilayah 1 (Jatim-NTB) dan Sekjen FORKOMNAS KPI Pusat untuk sosialisasi perihal forum komunikasi KPI terhadap mahasiswa angkatan 2020.

Acara ini dibuka langsung oleh M. Chabibi Lc., M.Hum., M.IP selaku Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KAPRODI KPI). Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Pandemi ini merupakan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas (skill) dalam bermedia, terutamanya mahasiswa KPI sendiri, kalian diberi tantangan; bagaimana caranya untuk berkomunikasi dengan baik, dan bagaimana caranya menciptakan komunikasi efektif serta membuat gebrakan-gebrakan baru ditengah kondisi pandemi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Alaikal Fajri selaku ketua pelaksana KPI Day Jilid III juga menyampaikan, “Kita harus bangga jadi mahasiswa KPI, karena ruang gerak kita luas dan fleksibel. Di KPI selain belajar dakwah, kita juga memiliki kesempatan untuk belajar dunia penyiaran (boardcasth). Output dari KPI bukan menjadi da’i saja, kita juga mempejari bagaimana menjadi jurnalis, reporter, presenter, penyiar, editor, ahli media dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

Disamping itu, Miftah Miftahussalam selaku ketua HIMAPRODI KPI menyampaikan bahwa, “Kegiatan KPI Day ini merupakan momen berharga bagi mahasiswa KPI, karena dari kegiatan ini kita bisa saling menumbuhkan rasa kekeluargaan, tidak hanya saling mengenal tetapi saling peduli. Jadi ketika sudah tumbuh rasa saling peduli, kita tentu akan nyaman dalam berproses, saling berbagi pengetahuan (intelektual), sharing-caring, belajar bareng dan lain-lain. Saya sendiri sangat senang ketika dilingkungan mahasiswa KPI tercipta iklim komunikasi yang baik dengan ghiroh kekeluargaan yang kuat”,  Pungkas mahasiswa berdarah sunda ini.

Selain itu, kegiatan KPI Day Jilid III menyediakan forum diskusi keluarga KPI, sarasehan mahasiswa KPI dari setiap angkatan (2015 sampai 2020) yang disambung dengan fun games lalu penutup.(ila/ica)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Go Jurnalisme Go Preacher, Divisi RND Gelar Pelatihan Perdana

MOJOKERTO – Guna mengembangkan kemampuan jurnalistik dan dakwah, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (PRODI KPI) gelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini dimotori langsung oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAPRODI KPI) divisi Research and Development (RnD) ini dilaksanakan di gedung Fakultas Dakwah dan Ushuluddin IKHAC, Jum’at […]