Dr. Risna : Pesantren Adalah Tempat Isolasi Terbaik

adminkpi

Mojokerto (BIDIK) – Corona virus 2019 (COVID-19), tak dapat dipungkiri yang mampu menakhuk kan planet bernama bumi. Dari banyaknya negara di belahan bumi, Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena dampak tersebut. Pondok Pesantren Amanatul Ummah, salah satu Instansi Pendidikan di Mojokerto yang juga melakukan penolakan terhadap COVID-19 ini. Upaya upaya Instansi tersebut dalam rangka menghindari dan kesiapsiagaan menghadapi virus tersebut adalah dengan mengeluarkan surat edaran berupa protokol kesehatan. (24/03/2020).

Tim Podcast Esha menghadirkan Dr. Risna Wahyu Ananda Puteri, dalam rangka caring session terkait virus yang baru baru ini booming. Terkait Surat Edaran dari Amanatul Ummah yang hingga kini belum memulangkan santri santrinya tentunya tidak tanpa alasan. Tim kesehatan Amanatul ummah mengupayakan santrinya tetap dalam keadaan yang sehat dan jauh dari covid.


Dr Risna Mengungkapkan Bahwasannya “Pesantren adalah tempat isolasi terbaik, karena memang didalam lesantren tidak diperkenankan untuk keluar dan bertemu orang luar, bahkan sambangan itu juga tidak diperkenankan” ujar beliau.

Dr Risna juga mengungkapkan bahwasannya Covid-19 ini tidak menular melalui udara sehingga untuk dikalangan pesantren tetap aman apabila tidak ada yang masuk dan keluar secara sembarangan. “Virus ini tidak penyebaran melalui udara atau airborn melainkan droplate” tambahnya sehingga akan aman untuk tetap isolasi di pesantren.

Pasca dikeluarkannya Surat Edaran Resmi Dari Amanatul Ummah (14/03), Wali santri dilarang untukuk melakukan kunjungan, dan pengiriman makanan atau bekal melalui pengiriman. Dan pesantren sendiri juga menyediakan protokol kesehatan serta pengadaan handsanitaizer di setiap gedungnya. Pos Kesehatan Pesantren Juga melakukan Pengecekan suhu tubuh untuk orang yang akan masuk ke dalam pesantren.

 

Simak Informasi selengkapnya di Youtube kami

https://youtu.be/sqOhV8c6XHE

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Penyebaran COVID-19, Kiai Asep Ajak Musyawarah Ulama' se-Jawa Timur

MOJOKERTO, BIDIK – Upaya-upaya preventif terus dilakukan oleh beberapa lapisan masyarakat guna menghadapi penyebaran COVID-19 yang kian masif. Salah satunya yakni dengan pendekatan agama, seperti yang dilakukan oleh sejumlah Ulama’ se- Jawa Timur yang melaksanakan musyawarah dan doa bersama yang digelar di Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim, Jumat (3/4/2020) […]