Siapkan Da’i Millenial, KPI IKHAC Gelar Seminar Dakwah Perdana

adminkpi
Drs. KH. Ilhamullah Sumarkhan,M.Ag, salahasatu pembicara utama dalam Seminar Dakwah yang digelar KPI IKHAC (David Dwiki/BIDIK)

MOJOKERTO (BIDIK) – Guna menyiapkan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berdakwah, Himpunan Mahasiswa Program Studi(HIMAPRODI) Komunikasi Penyiaran Islam IKHAC gelar Seminar Dakwah perdana dengan tema “Menyiapkan Kader Dakwah Yang Berkompeten di Era Industri 4.0”. Seminar ini digelar di lantai 3 Gedung Rektorat IKHAC, Kamis (21/11/2019).

Tercatat ada seratus lima puluh orang yang terdaftar sebagai peserta. Seminar yang dihadiri oleh mahasiswa/i internal kampus maupun eksternal kampus dan siswa/i tingkat menengah atas ini, mengundang dua pembicara utama yakni Drs. KH. Ilhamullah Sumarkhan, M.Ag, salahsatu pendakwah TV9 dan Moch.Shofiyyudin, S.Sos, selaku Sekretaris PC Lesbumi NU Mojokerto.

Ilhamullah Sumarkhan, salahsatu pembicara dalam seminar dakwah mengapresiasi antusias peserta dalam seminar hari ini. “Antusias peserta dalam berdialog dan bertanya terasa sangat hidup dalam seminar ini. Dengan begitu saya berharap semoga dengan diadakannya seminar ini, anak-anak bisa menjadi kader da’i yang militan dalam hal aswaja,” ucapnya.

Fitriyah Hendayani, selaku ketua panitia penyelanggara, menyampaikan, pentingnya diadakan seminar dakwah seperti ini. “Berdakwah bukan kemampuan yang harus dimiliki oleh mahasiswa komunikasi penyiaran Islam saja, tapi semua jurusan dan itu sudah merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” tegasnya
(nay/erh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mantap ! Tiga Dosen IKHAC Jadi Presentator Dalam 3rd Annual Conference for Muslim Scholars (AnCoMS)

  Imam Syafi’i, M.Kom.I, salahsatu Dosen IKHAC saat menjadi presentator dalam 3rd Annual Conference for Muslim Scholars di Surabaya (Elok R Hikmah/KPIIKHAC) SURABAYA – Tiga dosen Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) berhasil lolos seleksi artikel sekaligus menjadi presentator dalam “3rd Annual Conference for Muslim Scholars (AnCoMS)”, Sabtu (23/11/2019). AnCoMS […]