Tingkatkan Kualitas Spritual, KPI IKHAC Kunjungi Aswaja NU Center

adminkpi

 

Potret foto bersama mahasiswa/i KPI IKHAC dengan jajaran pengurus ASWAJA NU CENTER JATIM dalam rangkaian Study Exercise to Surabaya (Rizky A/KPIIKHAC)

SURABAYA- Setelah berkunjung ke RRI Surabaya dan BBS TV Surabaya, rombongan mahasiswa/i IKHAC mengunjungi Kantor Aswaja NU Center dalam rangka meningkatkan pengetahuan agama Islam yang aswaja, Senin (18/11/2019).

Turut mendampingi imam Syafi’i M.Kom.I, selaku Dosen KPI IKHAC yang hadir mewakili Kaprodi KPI dan Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin.

Peserta study exercise diberikan sosialisasi oleh pengurus Aswaja NU Center Jatim mengenai program kerja yang dilakukan Aswaja NU Center dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Dalam sosialisasi program kerja, mahasiswa/i juga diberi kesempatan untuk berdiskusi guna meningkatkan kualitas organisasi Aswaja NU Center agar kedepannya mampu menjadi media yang menjawab permasalahan-permasalahan di masyarakat.

Dalam sambutannya, M. Zunaidul M sebagai Wakil Ketua Aswaja NU center, mengapresiasi adanya kunjungan dari mahasiswa/i IKHAC ini. “Kami sangat senang dengan kehadiran teman-teman sekalian. Dengan kegiatan ini teman-teman akan tahu lebih dalam bagaimana kinerja, strategi dan tantangannya,” jelasnya.

Masih menurut M. Zunaidul, “Metode apa saja yang kemudian dilakukan dari kami untuk membentengi kaum Nahdliyin dari kelompok-kelompok radikal yang mencoba merusak pola pikir pemuda/i NU dan utamanya mahasiswa/i yang sebagai garda terdepan intelektual NU. Besar harapan kami masukan dan saran dari teman-teman mahasiswa untuk Aswaja NU Center kedepannya,” tandasnya.

Amar, salahsatu peserta, menyampaikan, mengenai wadah yang dibutuhkan oleh mahasiswa/i KPI terutama yang berkaitan dengan NU. “Saya berharap lembaga ini bisa mewadahi mahasiswa/i KPI yang basic Perguruan Tinggi pesantren yang pastinya identik dengan NU. Besar harapan adanya kerjasama antar KPI IKHAC dengan Aswaja NU, mengingat lulusan-lulusan KPI yang basic pesantren selama ini banyak dimanfaatkan oleh lembaga-lembaga yang basicnya bukan warga Nahdliyin. Saya rasa tidak ada salahnya kalau semisal mahasiswa/i KPI IKHAC yang nantinya akan melanjutkan misi dari lembaga-lembaga dakwah yang ada di NU,” terang Amar dalam sesi dialog di sela-sela soisialisasi.(Amr/erh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siapkan Da'i Millenial, KPI IKHAC Gelar Seminar Dakwah Perdana

Drs. KH. Ilhamullah Sumarkhan,M.Ag, salahasatu pembicara utama dalam Seminar Dakwah yang digelar KPI IKHAC (David Dwiki/BIDIK) MOJOKERTO (BIDIK) – Guna menyiapkan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berdakwah, Himpunan Mahasiswa Program Studi(HIMAPRODI) Komunikasi Penyiaran Islam IKHAC gelar Seminar Dakwah perdana dengan tema “Menyiapkan Kader Dakwah Yang Berkompeten di Era Industri 4.0”. […]