Tak Cukup Sekedar Kunjungan, KPI IKHAC MOU Dengan BBS TV

adminkpi

 

Potret penyerahan cinderamata antara KPI IKHAC dengan BBS TV dalam rangkaian Study Exercise to Surabaya(Ari/KPIIKHAC)

SURABAYA- Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa/i Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) KPI melaksanakan Study Exercise di beberapa lembaga di Surabaya, Senin (18/11/2019).

Tempat yang dikunjungi dalam Study Exercise diantaranya Radio RRI, BBS TV dan Aswaja NU Center di Surabaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja divisi Komunikasi dan Informasi(KOMINFO) dan Hubungan Masyarakat(HUMAS) dibawah naungan HIMAPRODI KPI, yang diikuti oleh puluhan mahasiswa/i KPI dari berbagai angkatan.Di BBS TV tidak cukup sekedar kunjungan dan kuliah umum saja, namun KPI IKHAC juga menjalin kerjasama dengan BBS TV.

Turut hadir mendampingi, Imam Syafi’i M.Kom.I selaku Dosen KPI, yang juga mewakili Dekan dan Kaprodi dalam penandatanganan surat MOU dengan BBS TV.

Sitta Chana, selaku Ketua HIMAPRODI menjelaskan, alasan jalin kerjasama dengan BBS TV yaitu untuk meningkatkan SDM dibidang broadcasting, serta turut mensukseskan dan mendukung tumbuhkembangnya TV lokal swasta yang siap bersaing dengan TV swasta nasional. “Kerjasama ini merupakan jalan untuk mahasiswa/i KPI dalam pembelajaran yang lebih intensif lagi dalam dunia broadcasting dan juga sebagai langkah awal untuk mempersiapkan bagi mahasiswa/i KPI yang nantinya akan melaksanakan magang agar sekiranya tidak bingung dalam mencari tempat magang,” terangnya.

Menurut Melani, salah satu reporter BBS TV, menyatakan siap mengusahakan adanya tindakan lanjutan dari kunjungan ini. “Kami sangat membuka lebar bagi lembaga-lembaga untuk jalin kerjasama. Dan bagi IKHAC sendiri, kami akan mengusahakan akan ada follow up selanjutnya terkait kegiatan hari ini. Kami juga membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi mahasiswa/i IKHAC yang mau magang, workshop dan studi-studi lainnya, BBS TV siap melayani itu semua,” pungkasnya.(amr/erh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dampingi Study Exercise, Begini Tanggapan Dosen KPI

  Imam Syafi’i, M.Kom.I, Dosen Pendamping dalam kegiatan Study Exercise to Surabaya(Fadhil/KPIIKHAC) SURABAYA- Dalam Study Exercise yang dilaksanakan mahasiswa/i Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI), Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) di Radio RRI, BBS TV dan Aswaja NU Center Surabaya, Imam Syafi’i, M.Kom.I, selaku Dosen KPI hadir mewakili Kaprodi KPI dan […]