KPI IKHAC Hadiri MUSDA I ASKOPIS Jawa Timur

adminkpi

SURABAYA, KPI – Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam atau lebih dikenal dengan ASKOPIS menggelar acara Silaturahmi dan Musyawarah Pembentukan Pengurus Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) Jawa Timur di Fakultas Dakwah dan Komunilasi UIN Sunan Ampel Surabaya pada kamis,(29/11/2018).

Acara berlangsung Khidmat dengan diawali sambutan oleh KETUM ASKOPIS Dr. Zamroni, M. Si dan Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam sambutannya, Dr. Zamroni, M. Si menyampaikan beberapa point penting perihal ke-KPI-an di antaranya adalah fungsi ASKOPIS yang ada 3: Asosiasi dalam bentuk keilmuan, asosiasi dalam bentuk profesi dan asosiasi dalam bentuk kelembagaan.

Asosiasi KPI nasional (DPP ASKOPIS) akan semakin kuat ketika ada dukungan pemikiran serta kelembagaan dari Asosiasi di tingkat daerah (DPD ASKOPIS). Oleh karenanya, perlu diadakan Musyawarah Daerah untuk pembentukan kepengurusan DPD ASKOPIS untuk daerah Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan MUSDA tersebut, Dr. Zamroni, M. Si memberikan ucapan terima kasih kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Prodi KPI UIN Sunan Ampel yang berkenan menjadi tuan rumah musyawarah daerah pertama utk pembentukan pengurus ASKOPIS wilayah JATIM. Sekaligus apresisi kepada seluruh Kaprodi KPI JATIM yg ada sekitar 24-26 Prodi.

Di dalam kegiatan tersebut, KPI Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC) yang juga masuk dalam keanggotaan ASKOPIS, turut ikut memeriahkan dengan diwakili oleh Kaprodi KPI IKHAC Muhammad Chabibi, Lc. M. Hum dan dosen KPI IKHAC Naila Nahdiyah, M. Sos. Menurut Kaprodi KPI IKHAC “Musyawarah Daerah untuk pemilihan ketua DPD ASKOPIS ini penting untuk diselenggarakan karena melihat masih minimnya informasi dan interaksi kelembagaan antar KPI di wilayah Jawa Timu. Dengan begitu, KPI Jawa Timur dapat solid dan memiliki hubungan kerja sama di bidang pendidikan dan kelembagaan.”

MUSDA I ASKOPIS untuk Jawa Timur menentukan bapak M. Anis bakhtiyar, M. Fil. I sebagai Ketua DPD ASKOPIS JATIM terpilih secara aklamasi untuk masa kepemimpinan 2018 – 2022. (Chb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPI IKHAC Tuan Rumah MUSYWIL KPI Tingkat JATIM-NTB

MOJOKERTO, KPI – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto (KPI IKHAC) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Musyawarah Wilayah KPI Tingkat Jawa Timur-Nusa Tenggara Barat tahun 2018. Acara dengan tema “Komunikasi sebagai Media Dakwah” tersebut dihelat selama tiga hari mulai tanggal 30 Nopember hingga 2 […]