Pekan Pengabdian Masyarakat

adminkpi
Pengabdian Mahasiswa KPI IKHAC. (David/BIDIK)

MOJOKERTO, BIDIK – Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut KH. Abdul Chalim (KPI IKHAC) kembali mengadakan suatu kegiatan berupa Pekan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Mengabdikan Keilmuan Komunikasi dan Penyiaran Islam dalam Pengabdian dan Pemberdayaan Mayarakat Desa.” Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 27-30 Agustus 2018, bertempat di Kecamatan Pacet, Desa Kemiri tepatnya di dusun Melasih Kabupaten Mojokerto.

Pekan pengabdian tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan yakni, sosialisasi ke sekolah tingkat dasar di desa Kemiri, pengadaan kelas teater dan kelas tari untuk anak-anak desa, dan juga ikut membantu masyarakat bekerja di sawah. Tak hanya itu, pada malam terakhir pengabdian, mahasiswa KPI juga mengadakan sebuah pentas malam pedesaan yang dimeriahkan dengan menampilkan berbagai macam kesenian, salah

Pelestarian Lingkungan Mahasiswa KPI. (Rafly/BIDIK)

satunya Tari Remo yang merupakan tarian khas daerah Jawa Timur.  “Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan para pemuda yang ada di desa Kemiri untuk berkreasi dan aktif serta produktif dalam melakukan hal-hal yang bersifat positif.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan juga dapat menjadi wadah yang dapat menjembatangi kaum pemuda unuk menyalurkan bakat serta minat yang dimilikinya. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa KPI dapat membangun relasi dan kerjasama antara pemuda sehingga bisa berkontribusi langsung di masyarakat, contohnya dengan adanya pengadaan kelas tari dan kelas teater selama tiga hari terakhir.” Tutur salah seorang panitia kegiatan, Sitta Chana Pratiwi. Masyarakat setempat tentunya memberi respon positif terhadap kegiatan pekan pengabdian tersebut, apresiasi itu diungkapkan oleh Kepala Desa Kemiri ketika menyampaikan sambutannya pada malam pentas pedesaan. (Syn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Amanatul Ummah dan IKHAC

MOJOKERTO, BIDIK – Presiden Republik Indonesia Ir. H. joko Widodo datang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah. Kedatanganya kali ini adalah dalam rangka Silaturahmi bersama Pengasuh Yayasan Amanatul Ummah.  Dengan antusias yang sangat meriah puluhan santri Amanatul Ummah rela menunggu kedatangan presiden RI ini di sepanjang jalan menuju Ponpes Amanatul […]