Tingkat Keamanan Kampus Kurang Dua Unit Komputer Raib

adminkpi

MOJOKERTO, BIDIK – Kabar menggemparkan datang dari lingkungan Institut Pesantren KH. Abdul Chalim. Diperkirakan Minggu malam (22/4), dua unit komputer raib dari ICT Center Gedung B IKHAC lantai satu. Kemungkinan perampokan telah direncanakan dan kini tengah dilakukan penyelidikan oleh Polsek Pacet Mojokerto.

Diduga perampokan terjadi dikarenakan rendahnya tingkat keamanan serta tidak adanya kamera pengawas yang dipasang di sekitar laboratorium komputer. Pada saat olah TKP, Polisi menemukan bukti berupa jejak telapak kaki di tempat kejadian, serta sebilah kayu yang menghubungkan jendela bagian belakang laboratorium dengan halaman belakang gedung B. Polisi juga mengamankan dua buah keyboard beserta kardus kemasan komputer sebagai barang bukti. Ditaksir jumlah kerugian dari hilangnya dua unit komputer tersebut sebesar enam belas juta rupiah.

 “Rendahnya tingkat keamanan dan hanya ada seorang satpam saja yang bertugas pada saat kejadian, ditambah lagi kejadiannya di saat hari libur dan lingkungan sekitar kampus memang sepi,” ujar Bapak Frhendy Agatha, M.Kom selaku pengawas laboratorium komputer. Beliau juga menambahkan bahwa di sekitar kampus sering kali orang asing berlalu lalang dan menginap, tanpa adanya pemeriksaan data diri dan pengecekan keamanan.

Sebelumnya, berita kehilangan juga pernah terjadi di lingkungan IKHAC. Seperti beberapa mahasiswa yang mengaku kehilangan sejumlah uang, ponsel, hingga laptop. Untuk itu dari pihak security, Bapak Siswanto, menghimbau kepada seluruh elemen kampus dan asrama termasuk mahasiswa untuk sama-sama bersinergi guna menciptakan lingkungan kampus yang aman. “Saat-saat menjelang hari libur seperti ini memang menjadi saat yang sangat rawan untuk masalah keamanan. Maka dari itu, kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk dapat bekerja sama demi menciptakan lingkungan yang aman dengan cara menjaga barang milik masing-masing,” himbau beliau saat diberi kesempatan berbicara di depan mahasiswa sebelum sholat shubuh.

Hingga saat berita ini terbit, pelaku perampokan belum dapat ditemukan, namun diperkirakan berjumlah tiga orang, dan masih dalam pengejaran oleh Polsek Pacet bekerja sama dengan Bapak Pujo selaku Kanit Intel Polsek Pacet Mojokerto. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Silaturahmi Tokoh (Silakoh) Ke Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin

MOJOKERTO, BIDIK – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam melakukan kunjungan ke salah satu tokoh masyarakat yakni bapak Dr. H. Ahmad Chudori, M.Pd.I. Kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih mengenal sosok beliau sebagai seorang tokoh yang juga merupakan salah satu dosen Institut KH. Abdul Chalim. Beliau juga merupakan wakil dekan […]