Berita

Konglomerat Surabaya dan Surakarta Aksi Turun Ke Jalan, Habib Hasan : Tidak Perlu Panik Meski Ada Corona.

SURAKARTA, BIDIK – Pemandangan tak biasa dijumpai di Posko Covid-19 Kota Solo, mobil mewah dan sejumlah motor roda tiga parkir disalah satu sudut kota kelahiran Presiden Joko Widodo. Dua tokoh Dermanwan Indonesia yakni Prof. Dr. Kh. Asep Saifuddin Chalim M. Ag. dan Habib Hasan Mulachela aksi turun ke jalan. Minggu (19/04/2020).

Dua dermawan ini melangsungkan aksinya dengan memberikan kopi, donat dan sejumlah uang. Pemilik Royal Coffee atau Habib Hasan sapaan akrabnya membagikan 1000 gelas kopi dan donat untuk relawan tanggap covid-19. Tak memandang gengsi Kiai Asep menyuguhkan gelas kopinya kepada relawan covid-19 ini secara langsung, dilanjutkan pemberian donat oleh Habib Hasan. Menarik perhatian pula, pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah ini juga berikan uang senilai seratus ribu rupiah untuk para relawan covid-19 dan berkata “Ikhlas lillahita’ala, saya mendukung penuh pekerjaan yang dilakukan” tandas Kiai Asep.

Tampak Kiai Asep dan Habib Hasan membagikan kopi dan roti pada tim logistik covid-19. (Dok Habib Hasan/Bidik)

Aksi Sosial ini diakui sebagai bentuk dukungan moral Kiai Asep dan Habib Hasan. Awalnya Kiai Asep membawakan 410 sarung untuk dibagikan kepada guru ngaji, mubarot, dan tokoh agama. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu) ini mengunjungi sahabatnya yakni Habib Hasan, dikarenakan keduanya ini memiliki jiwa sosial yang tinggi maka keduanya sepakat untuk turun ke jalan.

Jiwa sosial kiai asep ini di akui langaung oleh sahabatnya yang turut melaksanakan aksi peduli sosial yakni habib hasan mulachela, “alhamdulillah, sodara saya Prof. Dr. Kiai Asep ini dari Surabaya turut berpartisipasi aktif dalam mengembangkan peduli seperti ini, tidak perlu panik meskipun ada corona, masyarakat bergotong royong, pengusaha yang memiliki harta yng lebih banyak bersatu berbagi untuk tetangganya.” Jelas Habib asal Surakarta ini.

Kiai Asep juga menyampaikan bahwasannya “konglomerat itu turun maka negara akan kesulitan” menurut beliau aksi ini juga baik untuk di ikuti oleh pengusaha lainnya “Habib Hasan melakukan aksi sosial dan saya turut serta, alhamdulillah di Jawa Timur saya juga melakukan hal yang sama” tambah ketua umum PP Pergunu ini. (Ryz)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *