Berita

Feby Febrian, Sobat KPI Peraih Juara 1 Lomba HIFDZIL QUR’AN 2019

MOJOKERTO, BIDIK – Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IKHAC kembali menorehkan prestasinya. Kali ini “Sobat KPI” atau sapaan akrab bagi mahasiswa KPI IKHAC, berhasil menunjukkan kiprahnya pada ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Agama Islam(PAI) IKHAC, khususnya di cabang Hifdzil Qur’an.

Lomba MTQ ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i PAI IKHAC dan tahun ini adalah kali ketiganya. Perlombaan yang mengusung lima cabang yakni, Khatil, Tilawah, Fahmil, Syarhil dan Hifdzil Qur’an ini, dilaksanakan di Gedung Rektorat IKHAC, Minggu (8/12/2019).

Yakni, Feby Febrian, sobat KPI semester tiga yang berhasil meraih juara 1 cabang Hifdzil Qur’an juz 30 dalam gelaran MTQ tahun ini. Feby, yang tahun lalu menjadi runner up dalam cabang perlombaan yang sama, mengaku kurang dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba. “Saya merasa bakat saya memang disini, kalau bidang lain seperti tilawah mungkin bisa namun hanya sebatas dasar-dasarnya saja. Mengenai persiapan, sebenarnya saya tidak ada persiapan apa-apa, saya hanya latihan sekali pada pertengahan November, setelah itu dengar MTQ diundur barulah itu H-2 saya baru murojaah dan itupun hanya mengingat yang sudah lupa,” ucapnya.

Mahasiswa asal Bali ini, mengaku bersyukur sudah berhasil menjadi juara dengan memperoleh nilai apik yakni 94 dan berhasil mengungguli delapan peserta lainnya.

“Alhamdulillah, saya merasa senang karena bisa dibilang dengan persiapan yang kurang namun bisa menjadi juara. Semoga di tahun berikutnya saya bisa meningkatkan hafalan saya dan mampu berkompetisi di luar kampus juga.”

Feby Febrian, peraih Juara 1 lomba HIFDZIL QUR’AN DALAM MTQ PAI IKHAC 2019 (doc/KPIIKHAC)

“ Yang terpenting, tentunya hal ini tak lepas dari doa ibu saya. Terima kasih juga kepada sobat-sobat KPI yang selalu mendukung dan memberi semangat, semoga kedepannya kita bisa memenangi berbagai kejuaraan dan tentunya jangan pernah menyerah,” pungkas Feby.
(erh)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *