Berita

Dampingi Study Exercise, Begini Tanggapan Dosen KPI

 

Imam Syafi’i, M.Kom.I, Dosen Pendamping dalam kegiatan Study Exercise to Surabaya(Fadhil/KPIIKHAC)

SURABAYA- Dalam Study Exercise yang dilaksanakan mahasiswa/i Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI), Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) di Radio RRI, BBS TV dan Aswaja NU Center Surabaya, Imam Syafi’i, M.Kom.I, selaku Dosen KPI hadir mewakili Kaprodi KPI dan Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Senin (18/11/2019).

Usai kunjungan Radio RRI surabaya, Imam Syafi’i mewakili Dekan menandatangani surat MOU KPI IKHAC bersama BBS TV yang disaksikan langsung oleh segenap pimpinan BBS TV dan seluruh peserta Study Exercise di Kantor BBS TV. Setelah itu, berpindah ke Aswaja NU Center Imam Syafi’i masih setia mendampingi mahasiswa/i sampai acara selesai.

Imam Syafi’i, M.Kom.I, selaku dosen pendamping dalam kegiatan Study Exercise, mengatakan, pentingnya diadakan kegiatan ini. “Saya kira kunjungan demikian perlu dilakukan sebab dengan studi banding seperti ini akan meningkatkan wawasan mahasiswa/i,” ucapnya.

“Mereka akan kenal bagaimana NU dan tantangannya serta strategi, metode apa saja kemudian yang dilakukan dari lembaga tersebut untuk membentengi kaum Nahdiyin dari kaum sebelah yang akan mencoba merusak pola pikir pemuda, mahasiswa utamanya sebagai pemegang estafet masa depan,” jelasnya.

Masih menurut Imam Syafi’i, harapannya, Kedepan HIMAPRODI KPI pun seharusnya juga bisa membentuk devisi-devisi seperti halnya Aswaja NU, Seperti Kiswah, Dakwah, Makwah dan Uswah agar nantinya mahasiswa KPI bisa menemukan jati diri mereka apakah mereka akan menggeluti dunia dakwah, presenter, youtuber,dan lainnya.

“Tiap mahasiswa punya karakter dan potensi masing-masing maka tugas dari HIMAPRODI KPI adalah memberikan jalan bagi mereka yang memiliki potensi-potensi, agar dikembangkan berdasarkan devisi-devisi yang dibuat oleh HIMAPRODI,” tandasnya.

“Saya dukung kalian wahai mahasiswa KPI yang penting itu demi kemaslahatan. Maka endingnya nanti adalah menjadi mahasiswa yang Rahmatan Lil Alamin dimanapun kalian berada,” pungkasnya.(Amr/erh)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *