Berita

BELAJAR MENJADI EDITOR

MOJOKERTO, BIDIK – Kegiatan Rutin Videografi Training yang diadakan setiap dua minggu sekali kembali diadakan. Kegiatan ini merupakan  pelaksaan program kerja Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dibawah naungan HIMAPRODI KPI periode 2017-2018.

Videografi training ini dilaksanakan dikelas HKI semester 4 yakni di ruang b2-08. Acara terlah terselenggara pada hari selasa, 17 April 2018. Biarpun jumlah peserta yang tidak banyak tetapi antusiasme mereka, menambah keseruan kegiatan ini. Terhitung hanya 14 peserta yang hadir hari itu.

Dipertemuan kali ini pemateri yakni Ahmad Mubarok mengajarkan cara menginstal terlebih dahulu karena itu sangat penting bagi peserta yang belum tau dan belum memiliki aplikasinya. Dalam pelatihan ini pemateri menggunakan aplikasi premier pro untuk editing video. Selanjutnya pemateri mengajarkan bagaimana penggunaan aplikasi premier pro. Kegiatan ini berjalan dengan santai dengan iringan lagu ala cafe. Musik ini tidak hanya sebagai penghibur disini tetapi juga termasuk dalam pengeditan video, mengapa? Karena jika video tanpa musik akan terasa garing.

Kegitan ini bertujuan untuk pelatihan softskill terkhusus untuk sobat KPI. Oleh karena itu videografi tarining ini sangat bermanfaat untuk para calon editor videografi. Terlebih sobat KPI yang memang menyukai edit-mengedit. Diharapkan dengan adanya vediografi training ini dapat meningkatkan softskill sobat KPI dalam bidang ini. (Ryz/KPI)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *